KABUPATEN SUKABUMISUKABUMIWISATA

Calon Pengunjung Jembatan Gantung Situ Gunung TNGGP Diminta Bersabar

Reporter : Abi Husna

SUKABUMI-Untuk kenyamanan pekerja dan keamanan para pengunjung. Pengelola jembatan gantung atau canopy trail di kawasan wisata Situ Gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, untuk sementara melarang para wisatawan datang ke sana.

“Pihak pengelola melarang dulu para wisatawan untuk mengunjungi jembatan gantung tersebut. Ini karena dianggap menganggu proses pekerjaan dan larangan ini juga demi faktor keamanan pengunjung itu sendiri karena pekerjaannya belum tuntas, masih cukup berbahaya untuk dikunjungi,”kata Camat Kadudampit, Jaenal Abidin kepada radarsukabumi.com, Kamis (7/12)

Dua faktor kenyamanan pekerja dan demi menjaga keamanan dan keselematan pengunjung itulah yang menjadi pertimbangan pengelola jembatan gantung Situ Gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango melarang sementara para wisatawan datang ke sana.

Larangan datang ke Jembatan Gantung Situ Gunung TNGGP/foto/facebook

“Kata pihak pengelolanya, karena sebagian besar bahan materialnya didatangkan dari luar negeri. Jadi proses pengerjaannya tergantung bahan material kiriman yang membutuhkan waktu. Jadi harap sabar saja dulu, kalau sudah beres nanti dibuka juga untuk umum,”tandasnya.

Jembatan gantung wisata itu menghubungkan ke area air terjun Curug Sawer dengan Situ Gunung. Jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 250 meter dengan ketinggian 100 meter serta lebar 2 meter. Lokasi jembatan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 4 kilometer dari pintu utama.
Rencananya, awal tahun canopy trail ini rencananya akan di resmikan.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close