PILKADA KOTA SUKABUMIPOLITIK

Demokrat: Tujuh Kursi Cukup *Yang Penting Hati Masyarakat Faham

SUKABUMI— Meski bermodal tujuh kursi di parlemen, Koalisi Demokrat dan PKS yang mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami optimis bisa memenangkan Pilwalkot 2018, mendatang.

“Ya makanya kita berkoalisi dan deklarasi dari awal juga kita optimis bisa menang. Tujuh kursi juga tidak jadi masalah,” ujar Sekretaris DPC Demokrat Kota Sukabumi Henry Slamet saat dihubungi koran ini, (12/6) kemarin.

Dikatakan Henry, kalau memang sampai akhir pendaftaran koalisi Demokrat dan PKS ini tetap diusung oleh tujuh kursi tak membuatnya pesimis dalam pertarungan Pilwalkot nanti.

Dirinya tetap berkeyakinan dengan koalisi minimalis dengan figur yang bagus ini meraih hati masyarakat untuk mendukung pasangan Faham ini.

” Dari awal kita sudah Faham, tidak apa -apa yang penting syarat minimal 7 kursi,” jelasnya.
Apalagi kalau dilihat dari dua figur yang diusung Demokrat dan PKS di Pilwalkot nanti, sudah cukup mumpuni untuk membangun Kota Sukabumi ini. Kombinasi dua figur yang sangat bagus antara ulama dan umaro. ” Ya kira-kira seperti Mufakat dulu, sekarang sudah Faham. Sebagai kader apalagi sekjen ya pasti yakin lah,” ucapnya.

Untuk mesin partai Demokrat Kota Sukabumi sendiri, sudah siap untuk dipanaskan. Artinya semua kekuatan mesin politik sudah bersiap-siap untuk menunggu arahan dari DPC Demokrat Kota Sukabumi.

“Kemarin kita sudah konsolidasi di Jabar untuk Pilgub, minggu depan kita akan konsolidasi sampai ke ranting sekalian sosialisasi Pilgub,” ucapnya.

Sementara itu ditambahkan Henry sampai saat ini belum ada koalisi partai jelas yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Segala kemungkinan bisa saja terjadi untuk bergabung dengan Demokrat dan PKS sebelum memang ada keputusan pendaftaran ke KPU Kota Sukabumi.

” Pokoknya semua partai belum ada kepastian kemana, kalau kita sih oke saja menerima partai lain,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close