BOGORKABUPATEN SUKABUMIPOLITIKSUKABUMI

2018, Pria asal Jampang Tengah ini Maju di Pilkada Bogor

Reporter : Abi Husna

SUKABUMI-Masih ingat dengan nama Asep Ruhiyat?. Ya, pria asli kelahiran Kecamatan Jampang Tengah, tepatnya di Kampung Cibitung Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang juga pernah jadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi 2005 lalu ini akan maju di Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bogor 2018 nanti.

Dikutip dari sumber Radar Bogor (group radarsukabumi.com), Asep Ruhiyat sudah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bogor melalui jalur independen atau perseorangan. Ia berpasangan dengan Ade Wardhana Adinata, seorang politisi muda.

Pasangan ini sudah mendeklarasikan diri. Mereka berdua sudah sepakat, Ade Wardhana Adinata diposisi calon bupati dan Asep Ruhiyat diposisi calon wakil bupati. Duet polisiti dan birokrasi.

“Awalnya saya akan maju melalui Partai NasDem, tapi konstalasi politik berubah. Saya memutuskan maju melalui jalur perseorangan saja bersama Pak Ade Wardhana,” ujar Asep Ruhiyat, seperti dikutip dari Radar Bogor, belum lama ini.

Asep Ruhiyat mengaku tidak mempersoalkan dirinya menjadi wakil Ade Wardhana. Ia menilai, meski usia Ade yang alumni IPB itu jauh lebih muda, namun dari sisi keilmuan, integritas dan mentalitasnya sangat mumpuni.

“Kang Ade Wardhana itu nyantri, nyakola dan nyunda. Saya tidak perlu lama menilai kapasitasnya. Di usianya yang muda, Kang Ade sudah dipercaya menjadi ketua partai di tingkat Jawa Barat. Ada 27 kota dan kabupaten yang ia pimpin.

Sekadar diketahui, Ade Wardhana adalah Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat. Sedangkan Asep Ruhiyat, saat ini tercatat sebagai Sekertaris Dinas (Sekdis) Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor. Ade Wardhana sendiri kabarnya merupakan alumni Ponpes Al Masturiyah Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close