POLITIK

Waketum: Calon Gerindra Diluar DeMiz Dan Emil

JAKARTA— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyampaikan partainya akan membuat poros baru pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Saat ini nama calon Gubernur telah disiapkan oleh Gerindra, tapi menurut Ferry partainya belum bisa mengumumkan kepada publik.

“Partai Gerindra telah menyiapkan satu nama calon yang di luar tadi disampaikan, di luar Pak Dedi Mizwar dan Pak Ridwan Kamil. Tapi mohon maaf kami belum bisa umumkan,” kata Ferry usai jadi pembicara di Konferensi pers hasil survei Poltracking di Hotel San Pasific, MH Thamrin, Jakarta, Selasa (5/12).

Ferry enggan menyebut siapa calon yang telah disiapkan partainya tersebut. Namun yang pasti kata dia, calon tersebut berasal dari internal partai Gerindra. “Internal (partai Gerindra) dan orang Jawa Barat asli,” tegasnya.

Partai Gerindra, lanjut Ferry, juga masih mencermati perkembangan dukungan dari partai lain. Salah satunya kemungkinan dilakukannya Munaslub partai Golkar.

“Karena itu juga akan merubah konselasi dukungan pada para kandidat. Oleh karena itu kita juga masih harus cermati partai lain sebagai pihak luar, terutama partai Golkar. Tapi kemudian itu juga masih harus kita sempurnakan dukungannya dengan partai-partai lain,” jelasnya.

Sejauh ini baru tujuh partai yang menegaskan dukungannya pada Pilkada Jawa Barat.

PKS, PAN, dan partai Demokrat telah berkoalisi untuk mendukung paslon Dedi Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Sementara pasangan kandidat Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien telah mengantongi dukungan dari Golkar, Nasdem, PPP, dan PKB.

Tinggal Gerindra, PDIP, dan Hanura yang belum tentukan sikap akan mendukung atau membuat poros baru pada Pilkada Jabar.

Menurut Ferry, jika Golkar melakukan Munaslub sebelum pendaftaran paslon Pilkada Jawa Barat, ada kemungkinan partai berlambang pohon beringin itu mengeluarkan rekomendasi lain terkait dukungan untuk Ridwan Kamil.

“Kami melihat bahwa keputusan partai Golkar dengan akan diselenggarakan Munaslub dalam waktu dekat juga akan berpengaruh pada keputusan rekomendasi yang dikeluarkan partai Golkar kepada Pak Ridwan Kamil,” demikian Ferry. (san)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close