PENDIDIKAN

Ponpes Nurul Huda Bentuk Santri Bertalenta

SUKABUMI — Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda, Kampung Pondokleungsir RT24/7 Desa Pasir Baru Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, terus melalukan berbagai uapaya dalam membentuk generasi bangsa yang bertalenta melalui pendidikan pesantren. Salah satunya, dengan cara menyelenggarakan berbagai perlombaan bernuansa keagamaan seperti, lomba dakwah, Master of Ceremony (MC), qori, shalawat, drama, musikal, nadzom dan lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Agung Ramadhan Hidayat mengatakan, acara yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, para santri diarahkan untuk mengikuti semua perlombaan yang diselenggarakan.

“Hal ini, salah satunya untuk membangkitkan kembali semangat mengaji serta untuk meningkatkan kualitas para santri,” kata Agung kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/12).

Lebih lanjut dirinya menerangkan, meningkatkan skil para santri untuk tetap berkreasi dan aktif dalam semua bidang dinilai sangat penting.

Sebab hal itu akan menjadi bekal dalam kehidupan bermasyarakat ke depan. “Sebab, manfaat dari perlombaan ini selain dapat mengasah skil para santri juga menyalurkan minat dan bakan hingga berprestasi,” tuturnya.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, para santri dapat memiliki karakter Islami dengan dasar akidah yang baik, berakhlak mulia, beribadah dengan benar, bermu’amalah dengan baik serta berwawasan luas, sehingga siap menjadi garda terdepan membangun peradaban bangsa. “Kami harap, dengan uapaya yang terus digencarkan para santri dapat memiliki mental yang kredibel untuk diterapkan dalam lehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close