Plt Ketum Pastikan Golkar Tidak Munaslub

JAKARTA— Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar, Idrus Marham memastikan tidak ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengganti Ketua Umum, Setya Novanto. Menurutnya, saat ini semua elemen partai Golkar tetap komitmen melaksanakan hasil keputusan pleno yang dilakasanalan pada 21 November lalu

. Salah satu poin hasil pleno, disebutkan Idrus adalah mekanisme Munaslub dan pergantian Ketua Umum menunggu hasil praperadilan Novanto yang kini menajdi tahanan KPK atas perkara korupsi penerapan KTP-el.

Bacaan Lainnya

Ia bahkan menyebut kepastian akan komitmen pada hasil pleno sudah didengarnya langsung pada saat melakukan pertemuan bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar.

“Pada prinsipnya semua mendukung hasil pleno 21 November dan semua mekanisme akan dilaksanakan dengan mengacu pada putusan praperadilan,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (4/12).

Alasan lainnya, bahwa Munaslub tidak akan dilaksanakan sebelum adanya putusan praperadilan adalah permintaan dari Dewan Pembina dan Dewan Pakar yang juga menyatakan mematuhi hasil rapat pleno.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan dewan Pembina, maka dewan pembina juga menyatakan memahami dan menyatakan mengikuti keputusan pleno,” demikian Idrus. (sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *