POLITIK

PAN dan Gerindra Lamar Azrul Ananda jadi Cagub

SURABAYA – Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) ternyata terpesona pada sepak terjang Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda.

Dua partai yang tergabung dalam Koalisi Jatim Emas itu berencana melamar Azrul untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun pun sudah menemui Azrul di ruang rapat DBL, Graha Pena, Surabaya, Senin (4/12).

Saat itu, Azrul ditemani redaktur Jawa Pos Metropolis Firzan Syahroni. Sadad menjelaskan, partainya telah melakukan survei internal untuk mencari calon pemimpin Jatim.

Di antara sekian banyak nama yang disurvei, muncul tiga alternatif yang dianggap memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi.

Yakni, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Emil Elestianto Dardak, dan Azrul.

”AHY tidak mungkin kami usung karena representasi Partai Demokrat. Emil sudah digandeng Bu Khofifah. Karena itu, kami datang menemui Mas Azrul,” kata Sadad.

Menurut Sadad, partainya ingin mengusung calon yang benar-benar fresh dan tidak memiliki dosa politik.

Sebab, Gerindra meyakini bahwa warga Jatim sudah jenuh dengan nama tokoh-tokoh lama.

”Nah, Mas Azrul ini merepresentasikan generasi milenial yang kami anggap layak untuk diusung dalam pilgub. Ini survei yang berbicara, lho, bukan kami,” tegas Anwar.

Maimun menambahkan, Azrul terbukti sukses mengangkat dunia basket melalui DBL. Azrul juga berhasil mengantarkan Persebaya menjadi juara Liga 2 dan masuk Liga 1.

Karena itu, lanjut dia, kiprah dan profesionalitas Azrul sudah teruji. Dia juga yakin Azrul bisa berkiprah lebih luas jika berhasil menduduki kursi tertinggi di pemerintahan. (c16/oni)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close