EKONOMIKuliner

Mengunjungi Jajanan Seblak Kuah yang Ngetren di Sukabumi

Rasanya Maknyus, Harga Murah Hanya di Little Java

Sesuai namanya, seblak kuah ini ada kuahnya tentu dengan kuah pedas atau kuah merah juga. Biasanya pada seblak original atau asli, sebenarnya hanya pakai kerupuk merah mentah yang dibantatkan atau dilembekkan dengan cara direndam pakai air. Kini seblak telah dimodifikasi untuk menarik minat konsumennya. Seperti jajanan yang disajikan di Little Java, Sukabumi. Berikut liputannya.

WIDI PITRIA, Sukabumi

Seblak, salah satu camilan dari kerupuk ikan basah ini sedang tren di kalangan anak muda Sukabumi. Seblak, kini dibuat dengan berbagai inovasi. Selain rasa original sekarang ada yang baru yaitu seblak kuah.
Seblak kuah pedas hanya bisa dinikmati di Little Java. Tepatnya di Jalan R Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Selain rasanya yang gurih dan pedas, di Seblak Kuah Little Java yang dikunjungi Radar Sukabumi kemarin (5/12), juga menawarkan berbagai menu topping yang bisa dipilih sesuai selera Anda.

“Umumnya seblak kuah di kita itu per porsinya udah termasuk mie, kwetiau, daging ayam suwir, kerupuk seblak dan makaroni,” ujar Owner Kafe Little Java, Dewi Susilawati.

Wanita berusia 28 tahun itu menceritakan jika konsumen bisa memilih toppingnya sendiri di kafenya. Adapun topping yang disediakan yaitu ceker ayam, tulang, bakso dan berbagai topping lain yang menggugah selera.
Untuk harga yang ditawarkan per porsi hanya Rp10 ribu.

Seblak kuah buatannya, punya rasa yang berbeda bila dibandingkan camilan seblak pada umumnya. Selain memiliki cita rasa, seblak kuah pedas benar -benar dapat membuat tubuh menjadi hangat.

Apalagi sangat pas dimakan pada saat cuaca dingin seperti musim hujan yang akhir-akhir ini melanda Sukabumi.
“Pedasnya kita mulai dari level pedas sampai dengan ekstra pedas,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close