PENDIDIKAN

LKP Al-Alawi Gelar Penutupan Haflah ke-2

SUKABUMI— Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Quran Al-Alawi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sekaligus penutupan kegiatan Haflah santri satu bulan angkatan ke-2, belum lama ini.

Sejumlah peserta yang sudah menyelesaikan program haflahnya tersebut mendapatkan penghargaan dari pengurus LKP Quran Al-Alawi.

Direktur LKP Al-Alawi, Ustadz Habi Assyaque program Haflah ini merupakan izin dari pimpinan LTQ Al-Alawi, Ustadz Jefry Umbara.

Dimana pada tahun ini, pemberian penghargaan diberikan berbarengan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah ada sejumlah peserta yang diberi penghargaan diantaranya, Usmiyati dari Cicurug, Wirda Aini dari Aceh Barat Daya dan Suci Fadhilah dari Aceh Selatan.

Kegiatan itu pun dihadiri pula oleh Imam muda Masjid Al Huda Jakarta Timur, Ustadz Zaid Munabari Alhafizh,” kata Habi melalui rilisnya kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu ditempat yang sama, pimpinan LTQ Al-Alawi, Ustadz Jefry Umbara menambahkan pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian acara dari wisuda akbar yang rencananya di gelar bulan Mei 2018 mendatang.

Adapun dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengadakan program karantina nasional target kuota 50 peserta.

“Rencanannya di minggu awal Desember 2017 ini akan diadakan karantina nasional. Untuk itu, kami mengajak untuk sama-sama kita menyelami indahnya samudra Al-Qur’an dan inl berawal untuk mengikuti kegiatan-kegiatan berikutnya,”tambahnya.

Adapun metode dalam kegiatan karantina nasional itu, menggunakan metode pembelajaran Tahsin, Tahfidz, dan Terjemahan Al-Qur’an (3T).

“Artinya, para peserta akan diberikan pemahaman pernaikan bacaan, menghafal serta menterjemahkan isi Alquran,”pungkasnya. (*/why)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close