PILKADA KOTA SUKABUMI

Hanafie Bercita-cita Berikan Setifikat Gratis Untuk Ponpes

SUKABUMI— Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, Hanafie Zain berjanji bakal memberikan sertifikat geratis kepada pondok pesantren (Ponpes) serta majelis taklim yang belum memiliki sertifikat.

Hal itu sesuai dengan visi dan misinya untuk membangun Kota Sukabumi kedepan.

“Program ini, sedang kita matangkan dalam visi dan misi saya. Karena, masih Ponpes dan majelis yang tanahnya yang belum berserifikat,” ungkap Hanafe kepada koran ini, kemarin (5/12)

Menurut Hanafie, banyaknya Ponpes serta Majelis taklim yang belum memiliki sertifikat itu, membuat dirinya terdorong untuk membantu lembaga pendidikan yang berjasa di bidang pembentukan sikap masyarakat Kota Sukabumi tersebut.

Lantaran menurutnya, keberadaan lembaga tersebut harus diperhatikan terlibah dahulu dari kelembaganya.

“Ini bisa saya laksanakan kedepan. Karena, program ini sangat bermanfaat. Setelah itu selesai, baru pembinaan SDM pengelola Ponpesnya serta majelisnya kita perhatikan juga,” katanya.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dirinya optimis pemerintah pusat dapat mendukung program yang bakal digulirkannya.

Soalnya, program yang pro terhadap masyarakat sejauh ini selalu mendapatkan dukungan dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Paling penting menurutnya, saat ini dirinya sudah satu rumpun dengan orang pertama di NKRI tersebut lantaran berada di satu partai yang sama yaitu PDI Perjuangan.

“Pak Jokowi, sudah merespon sinyal itu. Tinggal, bagaimana regulasinya kita siapkan dari sekarang dan itu akan menjadi visi dan misi kdepan untuk membangun Sukabumi yang baru,” ujarnya.

Hanafie mengaku, meskipun ini hanya sebatas cita-cita dan harapan dirinya kedepan setelah menjadi Walikota Sukabumi Periode 2018-2023 nanti.

Akan tetapi menurutnya, program yang digulirkan oleh dirinya itu bakal sangat bermanfaat untuk semua lembaga Ponpes dan majelis yang ada di Kota Sukabumi.

“Kalau niatnya baik, responnya juga akan baik. Kita niati, semua visi dan misi yang akan digulirkan kedepan untuk masyarakat serta akan bermanfaat dan akan mendaptkan dukungan dari masyarakat. Doakan saja, semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran di Pilwalkot nanti. Amin,” harapnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close