SMP Al-Fath Tingkatkan Kemampuan Guru

SUKABUMI — Guna mendongkrak peningkatan kuantitas dan kualitas pelajar dalam menghafal Al-Quran, SMP Islam tahfidz Quran (ITQ) Al-Fath berencana akan menambah jumlah guru tahfidz Quran. Hal itu, dilakukan setelah meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada SMP ITQ Al-Fath. Terlebih, para pelajanya kerap menorehkan prestasi pada berbagi lomba tahfidz Quran di tingkat daerah maupun regional.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath yang juga Ketua Yayasan Al-Fath, KH. Fajar Laksana mengatakan, prestasi peserta didiknya tidak hanya dalam lomba tahfidz Quran saja. Namun, juga pada cabang olahraga seperti pencak silat dan prestasi akademik.

“Tetapi, meskipun bisa mendulang medali emas serta piala dari berbagai lomba, kami tetap fokus pada pengembangan hafidz Quran,” kata Fajar kepada Radar Sukabumi usai tasyakur bini’mat Milad ke-2 SMP ITQ Al-Fath di Gedung Qolbun Salim, kemarin (5/12).

Menurutnya, keunggulan SMP Al-Fath identik dengan tahfidz Quran. Selain itu, sekolah ini juga unggul dalam pelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab. Penambahan guru tahfidz Quran merupakan untuk meningkatkan daya unggul SMP Al-Fath.

“Tak hanya itu, kami juga akan meningkatkan mutu pendidikan kurikuler,” paparnya.

Lanjut Fajar, adapun target hapalan Alquran diberikan kepada seluruh kelas. Misalnya, kelas VIII harus bisa menghafal sebanyal lima juz, IX harus hafal 10 juz dan X pelajar diwajibkan hafal 15 juz.

Dengan hafal Alquran, peserta didik akan selalu mengingat Allah SWT yang mendorong hidupnya menjadi lurus dan berakhlak karimah. “Kehadiran SMP IT Quran Al-Fath saat ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan terkenal hingga ke luar Sukabumi.

Banyak orang tua yang menitipkan anaknya untuk dididik di SMP Al-Fath sekaligus untuk mondok di Pesantren Dzikir Al-Fath,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan digodok dasar dan pendalaman keagamaan ke depan peserta didik menjadi tauladan dalam lingkungan bermasyarakat. Bukan hanya itu, Fajar berharap semua lulusan dari SMP Al-Fath bisa mengimplementasikan semua ilmu yang diperoleh disekolah.

“Mudah-mudahan ke depan sekolah ini bisa lebih meningkatkan prestasi atau mutu pendidikan baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya. (cr16/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *