NASIONAL

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Rombak 85 Pati TNI, Jelang Pensiun

Sebelum memasuki masa pensiun pada Maret 2018, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Merombak 85 perwira tinggi (Pati). Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017 pada Senin, 4 Desember 2017.

“Telah ditetapkan mutasi jabatan 85 Pati TNI, terdiri dari : 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat (AD), 28 Pati jajaran TNI Angkatan Laut (AL) dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara (AU),” tulis keterangan resmi TNI yang diterima Jawapos.com, Jakarta, Selasa (5/12).

Dalam surat itu disebutkan bahwa, mutasi jabatan di lingkungan TNI dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, sekaligus guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat jajaran Pati TNI.

Salah satu yang dimutasi adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menjadi Perwira Tinggi Mabes TNI AD dalam rangka pengajuan pensiun dini.

Sebagaima diketahui, Edy mengajukan pensiun dini untuk maju Pilgub Sumatera Utara 2018 mendatang. Jabatan Edy akan digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman yang tadinya menjabat sebagai ASops Kasad.

(rdw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close