Kecamatan Cisaat Juara

KADUDAMPIT – Kecamatan Cisaat kembali mempertahankan piala bergilir Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat kabupaten tahun ini yang dilaksanakan di Lapang Cijagung, Kadudampit.

Atas penghargaan ini, Camat Cisaat, Budianto mengaku bangga bisa mempertahankan kembali piala bergilir MTQ. Selain itu, dari 40 delegasi yang diikutsertakan pada semua perlombaan, mayoritas dimenangkan kembali oleh Kecamatan Cisaat.

Bacaan Lainnya

“Tentunya ini berkat persiapan dan pembinaan yang dilakukan sebelumnya oleh LPTQ Kecamatan Cisaat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/12).

Pihaknya juga akan melakukan persiapan kembali untuk menyambut MTQ tingkat provinsi yang rencananya akan digelar di Kabupaten Sukabumi pada tahun mendatang.

“Persiapan dilakukan dengan pembinaan kepada pondok pesantren yang ada dilingkup Kecamatan Cisaat.

Saya harap diajang provinsi juga bisa membawa nama Kabupaten Sukabumi menjadi juara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ tingkat kabupaten, Unang Sudarma menambahkan, dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak atas kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini.

“Saya uacapkan terimakasih kepada masyarakat Kadudampit, para kafilah, dewan hakim yang ikut mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Adapaun juara hasil seleksi yang dilakukan, nantinya akan dipersiapkan untuk perlombaan MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Palabuhanratu.

“Para juara akan kembali dibina untuk persiapan MTQ tingkat provinsi,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengungkapakan, perlombaan ini merupakan pengggalian bibit-bibit baru yang nantinya akan kembali dibina untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Selain itu, perlombaan ini juga merupakan persiapan untuk MTQ tingkat provinsi.

“Segala kekerungan akan kami evaluasi, tapi saya lihat dari tahun ketahun semakin membaik,” pungkasnya. (cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *