EKONOMI

Tiga Nasabah BJB Umrah Gratis

SUKABUMI – Tiga nasabah Kredit Guna Purna Bhakti dan Pra Purna Bhakti PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Cabang Sukabumi, berhasil mendapat hadiah umrah dari program BJB Wisata Religi Periode III/2017.

Mereka yang beruntung dalam pengundian yang dipusatkan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (9/11) malam lalu itu adalah Yoga Imamerta (Staf Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Rudi Amirudin (Kasi Pengembangan dan Pelatihan Industri Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan) dan Karmini (Staf TU di SMPN 10) Kota Sukabumi.

Ketiganya mendapat apresiasi dari Branch Manager BJB Sukabumi, Graha Noviana pada Kamis (30/11).

“Total yang mendapat undian hadiah wisata religi ada 150 orang, alhamdulillah tiga diantaranya merupakan nasabah kami BJB Cabang Sukabumi dan semuanya ibadah umrah,”kata Graha kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, program pengundian hadiah BJB Wisata Religi, sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah loyal.Serta upayanya dalam memperkuat salah satu captive market, berupa kredit konsumer.

Program itu ditujukan bagi para nasabah kredit retail dan konsumer, khususnya debitur kredit guna bhakti (KGB) dan pra-guna bhakti.

Para debitur yang diikutsertakan dalam pengundian tersebut, adalah pegawai tetap di instansi pemerintah, lembaga negara ataupun perusahaan swasta yang memenuhi kriteria. Salah satu kriteriannya, melakukan realisasi kredit minimal Rp 75 juta.

“Hadiah undian berupa perjalanan umrah bagi debitur muslim dan wisata religi ke Hollyland (tanah suci) bagi debitur non-muslim,”terangnya.

Pihaknya berharap bisa meningkatkan customer loyalty, serta mendongkrak pendapatan bunga dan dana pihak ketiga (DPK).

“Kami selalu berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan,”katanya.

Graha mengajak pegawai negeri sipil (PNS) yang belum memiliki KGB di BJB, untuk segera mengaksesnya. “Kami ada promo bunga khusus akhir tahun, sampai Desember 2017,”ulasnya.

Sementara itu, Rudi mengaku terkejut mendapat hadiah wisata religi dari BJB. Ia baru tahu sebagai pemenang undian, saat menerima simbolis dari Branch Manager BJB Sukabumi.

“Memang sudah ada niat tahun depan mau umrah, dan syukur alhamdulillah ternyata saya dapat undian hadiah dari BJB,”kata Rudi.

Rencananya tahun depan, ia akan umrah bersama istri. “Rencananya memang gitu, walaupun nanti pakai uang pribadi untuk berangkatkan istri saya,” ucapnya.

Hal senada diutarakan Karmini.”Senang banget memang cita-cita saya ingin sekali umrah dan alhamdulillah dapat rezeki nomplok,”imbuh perempuan yang juga staf TU di SMPN 10 Kota Sukabumi itu.

Sama seperti Rudi dan juga Karmini. Yoga salah satu pemenang, juga sempat tidak percaya bisa menjadi salah satu pemenang. Namun ia pun bersyukur bisa mendapat hadiah umrah secara gratis. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close