KABUPATEN SUKABUMISUKABUMIWISATA

Akhir Tahun ke Geopark Ciletuh-Palabuhanratu aja, Ada Festival Paralayang Lho

Reporter :  Abi Husna

SUKABUMI-Yu agendakan liburan akhir tahun ini bersama keluarga dan teman anda ke Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu.

Selain pesona alam yang sudah tersaji indah. Di akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018 nanti, langit di sekitaran kawasan Geopark Nasioanal Ciletuh-Palabuhanratu bakal dihiasi beragam corak warna warni parasit paralayang.

Ya, Langit Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu akan diramaikan oleh festival Paralayang akan digelar Pemerintah Kabupaten Sukabumi di kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Yudi Panca Yoga mengatakan, tema Melangit di Geopark Menggapai Unesco Global Geopark (UGG), menjadi judul utama diselenggarakannya festival Paralayang yang akan diikuti sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini rencananya dilaksanakan 30 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Festival paralayang ini guna memberi kesan lain kepada wisatawan tentang keberadaan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu,”kata Yudi kepada radarsukabumi.com, Senin (4/12).

Selain festival paralayang, penampilan paragliding, konser musik tradisional, lampion, pesta kembang api, dan sejumlah atraksi lainnya juga akan disuguhkan.

Yudi menambahkan, kegiatan akhir tahun ini akan dihelat di segitiga Golden Triangle yakni Puncak Darma, Curug Cimarinjung dan Pantai Palangpang.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close