Liga Inggris

Liverpool Pesta Gol, Duo Brasil Jadi Aktor Utama

Brighton and Hove Albion 1-5 Liverpool

Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi aktor kala Liverpool mengalahkan Stoke City 3-0 tengah pekan lalu. Pada laga melawan Brighton and Hove Albion, giliran Duo Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino yang jadi aktor.

Pada laga ini, Liverpool membuat kemenangan mudah dengan skor besar 5-1, Sabtu (2/12). Sebuah kemenangan yang membuat The Reds sementara naik ke peringkat empat dengan 29 poin, sembari menunggu hasil Arsenal melawan Manchester United.

Coutinho membuat dua assist, satu gol, dan satu aksi yang membuat gol bunuh diri Brighton. Sementara Firmino mencetak dua gol pada laga ini.

Manajer Liverpool Juergen Klopp, sepertinya sedang sangat senang dan berani merotasi pemainnya. Pada laga ini, rotasi kembali dilakukan ditambah eksperimen yang berani.

Liverpool bermain dengan formasi 3-4-3 dimana Dejan Lovren ditemani dua gelandang yang dijadikan bek tengah pada laga ini, Georginio Wijnaldum dan Emre Can.

Awalnya, Liverpool memang terlihat sedikit kesulitan dan seakan tak mampu maksimal dengan formasi ini. Tapi, ketika gol pertama terjadi, semua berjalan lancar bagi mereka.

Adalah Can yang membuka gol Liverpool di menit ke-30 melalui tandukan tajam memanfaatkan umpan akurat Coutinho. Hanya selang sekitar 70 detik, Coutinho membuat assist kedua kali ini datang dari serangan balik cepat yang diakhiri gol mudah Firmino.

Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi. Baru berjalan tiga menit, berawal dari tepisan istimewa Simon Mignolet, serangan balik tercipta dan Mohamed Salah memberikan umpan penting bagi Firmino yang membuat gol keduanya.

Liverpool dikejutkan dengan penalti yang diberikan kepada Brighton di menit ke-51 tanpa alasan yang jelas, Glenn Murray mampu mengeksekusinya dengan baik.

Tapi, Coutinho menutup laga dengan brilian. Sudah membuat dua assists, sang pemain mencetak gol indah lewat tendangan bebas datar di menit ke-87 dan dua menit kemudian, tendangan tak sempurna Coutinho membuat Lewis Dunk membuat gol bunuh diri ketiganya sepanjang musim ini di Premier League. Liverpool menang dengan skor 5-1.

Brighton (4-5-1): Ryan; Bruno (Schelotto 77), Duffy, Dunk, Bong; Knockaert (March 70), Stephens, Propper, Brown (Izquierdo 70); Gross; Murray

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Alexander-Arnold, Can, Lovren, Robertson; Milner, Henderson (Grujic 90), Wijnaldum; Salah (Oxlade-Chamberlain 79), Firmino (Solanke 88), Coutinho

(rap/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close