Hukum & Kriminal KabKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Nendang, Kata Adjo Kalau ada Korupsi Jangan Hanya Menulis di Medsos

SUKABUMI-Jika melihat dan merasakan ada fakta penyimpangan dan pelanggaran pidana korupsi, agar melaporkan kepada Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH), Jangan hanya menulis atau berkomentar di medsos saja.

Demikian salah satu isi kalimat postingan di akun facebook pribadi Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono,usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Pemerintah Daerah Tingkat Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2017 penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Mendagri, Kapolri dan Jaksa Agung, di Hotel Bidakara Jakarta 30 November 2017.

Kegiatan yang diiprakarsai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI itu, bertujuan meningkatkan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah dalam melakukan serapan anggaran tahun 2017.

“APIP dan APH ada di Inspektorat. Kerjasama tiga lembaga negara ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan, sehingga dapat mencegah penyelewengan anggaran,” kata Adjo saat dikonfirmasi radarsukabumi.com

Adjo menegaskan, Pemkab Sukabumi sudah berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan terhadap serapan anggaran di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Apalagi, kita sudah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut, tentu ini menjadi semangat tersendiri dalam hal pengawasan anggaran,”imbuhnya. (abi husna/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close