Sukabumi Raih Swasti Saba Wiwerda

Bupati Sukabumi saat menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. dr. Nila Farid Moeloek di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (28/11).

SUKABUMI – Kabupaten Sukbumi kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. dr. Nila Farid Moeloek kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (28/11).

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, penghargaan yang diterima Marwan itu penghargaan Swasti Saba Wiwerda pada ajang Penganugerahan Swastisaba Kabupaten/Kota Sehat 2017.

Artinya, penghargaan yang disabet tahun ini naik satu level dibanding tahun 2016 lalu yang hanya meraih penghargaan Swasti Saba Padapa.

Penghargaan ini diberikan atas penyelenggaraan tatanan kawasan permukiman dan sarana-prasarana umum, kawasan sarana tertib lalu lintas, kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri serta ketahanan pangan dan gizi.

“Semoga saja, penghargaan ini semakin mendorong masyarakat Sukabumi untuk meningkatkan taraf hidup sehat dengan didukung lingkungan yang sehat,” singkat Marwan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan, kabupaten dan kota sehat adalah suatu daerah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi dan telah disepakati masyarakat bersama pemerintah daerahnya.

“Penyelenggaraan ini lebih mengutamakan proses daripada target.

Jadi berjalan terus menerus dimulai dengan kegiatan prioritas dalam suatu tatanan kawasan dan dicapai dalam waktu yang sesuai dengan kemampuan masyarakat,” jelasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *