PENDIDIKAN

Mulyawan Ukir Prestasi Tingkat Nasional

SUKABUMI — Pengawas Madrasah Aliyah, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Mulyawan S Nugraha berhasil menyandang juara harapan 2 Guru Berprestasi tingkat nasional yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) di Tangerang Selatan (Tangsel), belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh, Radar Sukabumi, Mulyawan terpilih sebagai guru berprestasi setelah melalui proses seleksi panjang, seperti mengikuti tes tertulis, wawancara, penilaian portofolio, penilaian praktek dan presentasi.

“Alhamdulillah saya bisa mewakili Provinsi Jawa Barat maju ke tingkat nasional. Meski capaian di nasional hanya meraih juara harapan 2, ” kata Pengawas Madrasah Aliyah Kemenag Kabupaten Sukabumi, Mulyawan S Nugraha kepada Radar Sukabumi, kemarin (28/11).

Kendati demikian, Mulyawan mengaku puas karena sudah berusaha semaksimal mungkin dalam proses peraihan juara tersebut. Raihan terbaiknya ini akan dijadikannya sebagai pemacu dan pemicu semangatnya dalam berkarya. “Saya akan terus berupaya memperbaiki yang kurang dan meningkatkan yang sudah baik,” paparnya.

Ia berharap ke depan banyak guru di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan prestasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di setiap sekolah.

“Guru harus bisa berinovasi dalam melakukan tugas pokoknya, membuat pembelajaran apilikatif yang dapat memudahkan para pelajar dalam memahami pelajar ,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close