KABUPATEN SUKABUMIKota SukabumiSUKABUMI

Hujan, Kok Kenapa Saluran Air PDAM ke Pelanggan Telat Sih…

SUKABUMI-Hampir tiap hari hujan, tapi kenapa pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi dan PDAM Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi ke pelanggan tidak lancar.

Bagi yang belum mengetahuinya, ini penjelasan Direktur Utama PDAM Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi, Anton Rachman.

Menurut Anton, pasokan air saat musim hujan memang melimpah, hanya saja air yang biasa disalurkan ke pelanggan terganggu kualitasnya. Di waktu hujan justru air menjadi keruh.

“Tingkat kekeruhan airnya cukup tinggi. Hal ini dikarenakan, ada beberapa longsoran dan aktivitas di sumber air sehingga mempengaruhi kualitas air,” beber Anton kepada radarsukabumi.com belum lama ini.

Sehingga, proses pengendapan atau sterilisasi air agar bisa jernih itu bisa memakan waktu cukup lama. Biasanya, untuk membersihkan endapan lumpur yang dibawa air jika waktu normal pengurasannya cukup satu kali dalam tiga hari. Tapi kali ini, justru kebalikannya.

“Dalam satu hari itu kami bisa sampai empat kali pengurasan. Dalam sekali pengurasan, membutuhkan waktu 1-2 jam. Berarti kalau sehari empat kali, kita membuang waktu delapan jam untuk pengurasan saja,” bebernya.(dasep/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close