JAWA BARATKABUPATEN SUKABUMIPILGUB JABARSUKABUMI

PK Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Tolak Ridwan Kamil Diusung Golkar

Reporter : Abi Husna

SUKABUMI-Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Sukabumi menolak pengusungan bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dari Partai Golkar di Pilgub 2018 nanti.

Penolakan itu dibuktikan dengan tanda tangan ketua/pengurus dan stempel dari 47 PK Partai Golkar Kabupaten Sukabumi pertanggal 26 November 2017.

“Ini demi menjaga marwah partai. Kami sepakat menolak pengusungan Pak Ridwan Kamil dari partai Golkar. Kami tetap mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk diusung Golkar,”kata Ketua PK Partai Golkar Jampang Tengah, Deni Nurdeni saat dikonfirmasi radarsukabumi.com, Selasa (28/11).

Penolakan terhadap pengusungan Ridwan Kamil tegas Deni bukan karena Ridwan Kamil dinilai jelek atau bagus di mata PK Partai Golkar se-Kabupaten Sukabumi.

Tapi, penolakan ini lebih kepada keinginan PK Partai Golkar Kabupaten Sukabumi yang ingin kader partai sendiri yang diusung, bukan sosok lain di luar partai yang belum terbukti sebelumnya berkorban dan membesarkan partai.

Bukti penolakan pengusungan Ridwan Kamil dari Golkar/foto/ist

“Kalau Pak Dedi Mulyadi kan jelas kiprahnya dalam membesarkan Partai Golkar. Lagi pula popularitas dan kredibilitas Pak Dedi tidak jauh-jauh amat dengan Pak Ridwan Kamil. Artinya kalau pertimbangan karena hasil survei Pak Dedi ada dibawah Pak Ridwan Kamil, jelas bagi kami itu bukan alasan kuat untuk tidak mengusung Pak Dedi,”jelas Deni, meyakinkan.

Surat penolakan pengusungan Ridwan Kamil dari Golkar lanjut Deni akan dilayangkan langsung ke DPP Partai Golkar. DPD I Partai Golkar Jawa Barat dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sukabumi hanya menerima tembusan surat saja.

“Penolakan ini murni dari semua PK Golkar. Pengurus DPD Golkar tidak kami ikut sertakan. Mereka hanya megetahui saja,”imbuhnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close