30 November Hanafie Resmi Pensiun

CIKOLE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Hanafie Zain berpamitan dengan sejumlah pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi. Hal ini dilakukan karena terhitung mulai 30 November mendatang, Hanafie telah memasuki masa pensiun.

Setelah melepaskan jabatannya sebagai top karir PNS ini, rencanannya Hanafie Zain akan maju sebagai Bakal Calon Walikota Sukabumi melalui PDI Perjuangan. Selain dengan para pegawai di lingkungan setda, sebelumnya Hanafie juga telah melakukan langkah yang sama dengan para pegawai di tujuh kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Saya pergi untuk kembali. Jadi saya ingin membuat suasana disini jangan sedih. Dalam konteks yang lain kan kita akan bisa bersama-sama lagi,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, senin (27/11). Ada makna lain dari ungkapan yang disampaikan Hanafie kali ini.

Dari kalimat “Pergi untuk kembali” tersirat makna bahwa dirinya akan segera balik kandang ke lingkungan setda, bukan dalam kapasitasnya sebagai sekda lagi, melainkan dalam jabatan tertentu yang jauh lebih tinggi yang akan diraihnya pada Pilkada 2018 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Hanafie akan mengakhiri tugas sebagai Sekda pada 30 November mendatang. Dengan begitu mulai 1 Desember, Hanafie sudah bukan lagi sebagai Sekda maupun PNS aktif, melainkan masyarakat sipil biasa yang sudah pensiun dari pemerintahan. “Insya Allah saya tanggal 30 udah selesai,” tutupnya. (cr11/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *