TNI-Polri Pulihkan Keamanan Sukabumi

CIKOLE – Puluhan personil polisi Polres Sukabumi Kota dan TNI Kodim 0607 Sukabumi disiagakan untuk mengamankan beberapa wilayah yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminal di Kota Sukabumi, kemarin (25/11) malam.

Operasi gabungan yang diselenggarakan kedua intansi tersebut, bertujuan untuk memulihkan keamanan Kota Sukabumi yang sebelumnya dinilai rawan terjadinya tindak kriminal yang berujung pada pembacokan.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman menjelaskan operasi rutin dipastikan akan terus dilanjutkan, khususnya setiap malam minggu.

Hal ini, dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana kekerasan pada warga Kota Sukabumi.

“operasi akan terus rutin dilakukan agar bisa memulihkan keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pasca terjadinya aksi sekelompok orang yang membuat resah warga,” paparnya kepada awak media, minggu (25/11) malam.

Operasi sendiri, kata Sulaeman akan bekerja sama TNI dengan harapan ada efek jera terhadap mereka yang membuat onar di Kota Sukabumi.

Meski begitu, dirinya meminta warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan tidak melakukan tindakan kriminal.

“Kita dan personel TNI bersama-sama akan memaksimalkan untuk mencegah terjadinya aksi-aksi kekerasan di wilayah Kota Sukabumi, karena kita tidak akan memberikan toleransi kepada mereka yang membuat kegaduhan,”katanya.

Lebih lanjut, Sulaeman menuturkan, hasil dari operasi yang digelar bersama sama dengan TNI, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa senjata tajam, Gir, obat tramadol dan minuman keras.

“Kita mengamankan tiga buah senjata tajam, 1 gir motor, 20 pil tramadol dan minuman keras. Dimana, pemilik senjata dan pil masih diperiksa,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf Mahfud As’at menjelaskan, langkah strategis berupa digelarnya operasi bersama, tidak lain untuk mempersempit terjadinya tindakan kriminal di Sukabumi.

“Saat ini banyak kejadian yang meresahkan, karena ulah mereka yang tidak bertanggungjawab, makanya kita ikut membantu polisi untuk mengamankan,” pungkasnya. (Sbh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *