PENDIDIKAN

Terapkan Pendidikan Karakter, Yanba Gelar Perlombaan

SUKABUMI — Puluhan sekolah madrasah Kota/Kabupaten Sukabumi mengikuti sejumlah perlombaan di Baitussalam In Action ke-3 yang dipusatkan di Halaman Yayasan Baitussalam (Yanba) Cibolang Girang Rt 27/6, Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, kemarin (26/11).

Adapun perlombaan yang ditandingkan diantarannya, Lomba Ketangkasan Pramuka (LKP), Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), pidato Bahasa Sundan serta Indonesia dan perlombaan lainnya. Hal tersebut, digelar guna membangun silaturahmi dengan semua guru dan pelajar.

Ketua Yayasan Baitussalam, Iim Abdul Karim mengatakan, kegiatan kali ini diselenggarakan selama dua hari dengan diikuti sedikitnya 72 madrasah Kota/Kabupaten Sukabumi.

“Kegitan ini selain mengasah keterampilan pelajar, menjalin ukhuah islamiyah atara guru dan pelajar serta mengaktualisasikan pembelajaran keperamukaan,” kata Iim kepada Radar Sukabumi.

Iim menjelaskan, terselenggaranya kegitan tersebut merupakan salah satu bentuk mendidik dan membina para pelajar agar dapat berkarya, berkreasi dan berprestasi.

Sebab, dalam perlombaan tersebut banyak pelajar positif yang dapat dipetik pelajar untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Khususnya, dalam menumbuhkembangkan karakter peserta didik dan meningkatkan kedisiplinan,” ujarnya.

Dengan begitu sambung dia, peserta didik akan mampu mengekspresikan seluruh kemampuannya seperti kerjasama, daya pikir cepat serta pengambilan keputusan yang tepat melalui berbagai kegiatan yang laksanakan sekolah.

“Melalui Baitussalam In Action, diharapkan pelajar bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, cerdas, berprestasi dan berahlak mulia,” tutupnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close