EKONOMI

Ibadah Haji Makin Mudah dengan Pegadaian

SUKABUMI – Kabar gembira datang dari PT. Pegadaian (Persero). Perusahaan jasa layanan simpan pinjam dengan sistem gadai itu, saat ini menawarkan pembiayaan haji dengan cara mudah dan murah.

Deputi Bisnis Area Bandung 1 Kantor Wilayah Area Bandung 1 Dadan Kadarsah yang diwakili oleh Asmen penjualan Klaster Sukabumi-Cianjur-Kebobjati Siti Nurfaidah mengatakan, program teranyar dari Pegadaian yaitu Arrum Haji dan diklaim mampu menarik minat masyarakat yang ingin berangkat haji.

Menurutnya, program Arrum Haji membantu mewujudkan terlaksananya rukun Islam kelima bagi umat Islam dengan mudah dan murah. Hanya dengan modal logam mulia atau emas seberat 15 gram atau emas perhiasan 18 gram senilai Rp 7 juta ke Pegadaian, masyarakat sudah memperoleh nomor porsi haji.

“Kalau biasanya orang ingin pergi haji harus nabung dulu, itu kan memerlukan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, Pegadaian memberikan solusi mudah yakni dengan menggadaikan emas mulia atau emas perhiasan bisa mendapat porsi haji,”terangnya saat ditemui Radar Sukabumi usai memberikan sosialisasi program Arrum di Gedung Qolbun Salim, Kota Sukabumi, Sabtu ( 25/11) siang.

Ia menjelaskan, program talangan haji dari Pegadaian berbeda dengan talangan haji yang ditawarkan perbankan. Sistem perbankan tidak menggunakan sistem jaminan, sementara pegadaian menggunakan jaminan yaitu emas yang digadaikan oleh nasabah.

“Setelah menyerahkan jaminan, nasabah akan diberikan pinjaman dana Rp 25 juta, untuk mendaftarkan diri ke Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat),”ujarnya.

Setelah itu, nasabah dapat mencicil dana pembiayaan Rp 25 juta antara satu hingga lima tahun.

“Dengan emas senilai Rp 7 juta, nasabah bisa memperoleh pinjaman Rp 25 juta dalam bentuk tabungan haji yang dapat digunakan untuk mendaftar haji. Uang tersebut boleh dicicil oleh nasabah satu tahun hingga lima tahun,” ucapnya.

Siti berharap setelah ada sosialisasi, nasabah pegadaian yang ingin pergi haji bisa lebih tertarik untuk menggunakan program Arrum.

“Program ini sudah 2 tahun berjalan dan Alhamdulillah setiap tahunnya yang daftar haji dengan Arrum ini selalu naik 10 -20 persen dan angka itu hanya di Sukabumi saja, belum se-Indonesia yang ternyata juga banyak peminatnya karena mudah dan murah,” pungkasnya. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close