Sukabumi Jadi Tuan Rumah MTQ JABAR ke-35 2018

PELABUHANRATU – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang. Sejak dini ini, pemerintah daerah pun mulai menyiapkan diri untuk kegiatan tersebut.

“Insyaallah, MTQ tahun depan akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Kita berdoa semoga dalam pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Harian LPTQ Provinsi Jawa Barat KH. Badruzaman Yunus.
Dikatakan Badruzaman, belum lama ini ia dan pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jawa Barat Tahun 2018, di SBH Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

Raker ini dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Kepala Biro Pelayanan Sosial Sekretariat Provinsi Jawa Barat, Dady Iskandar, LPTQ Provinsi Jawa Barat dan LPTQ Kabupaten/Kota serta Kafilah Jawa Barat. “Kami sudah evaluasi pelaksanaan STQ tahun 2017 sekaligus menyusun rencana dan strategi dalam peningkatan prestasi MTQ tahun 2018 serta mempersiapkan pelaksanan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ditahun 2018,” imbuhnya.

Sementara itu, Adjo Sardjono menambahkan, kegiatan dalam bidang musabaqah tilawah, hafalan dan tafsir Alquran telah berkembang dengan baik di lingkungan masyarakat. “Hal itu tidak terjadi secara tiba-tiba, tetapi sebuah kenyataan yang berproses dengan didukung oleh faktor sejarah, sosial dan kultural bangsa kita sejak berabad-abad silam yang terbentuk karena nilai-nilai agama Islam yang dianut oleh mayoritas penduduk Indonesia,” timpal Adjo.

Lebih lanjut mantan Sekda Kabupaten Sukabumi ini menyampaikan kesiapan Kabupaten Sukabumi untuk menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-35 pada tahun 2018 mendatang. “Mudah-mudahan penyelenggaraan MTQ ke-35 di Kabupaten Sukabumi nanti bisa berjalan dengan baik dan sukses,” singkatnya seraya berharap. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *