KESEHATANSUKABUMI

Sehari Minum Empat Cangkir Kopi, Ternyata Bagus Untuk Kesehatan

Menikmati kopi di waktu senggang merupakal momen terbaik bagi siapa saja yang menjalaninya, apalagi ditengah kepenatan akibat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.  Di sisi lain,  sejumlah pakar kesehatan menyatakan bahwa mengonsumsi kopi secara berlebih sangat berbahaya bagi kesehatan.

Namun baru-baru ini, sebuah penelitian menunjukan orang yang minum kopi sebanyak tiga sampai empat cangkir dalam satu hari, ternyata lebih tinggi nilai manfaat kesehatannya. Artinya orang yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi dalam jumlah takaran tersebut dapat terhindar dari risiko kematian dini serta penyakit jantung, ketimbang orang yang tidak suka mengonsumsi kopi.

Robin Poole, sorang spesialis kesehatan masyarakat dari Universitas Southampton, Inggris, menyebutkan proses penelitian yang dipimpinnya ini merupakan sebuah upaya peninjauan terhadap 201 penelitian berdasarkan penelitian observasional dan 17 studi berdasarkan uji klinis di semua negara dan semua pengaturan.

Hasil penelitian tersebut telah menguatkan bukti temuan dari penelitian sebelumnya yang menunjukan bahwa kopi dapat mempengaruhi penurunan resiko diabetes, penyakit hati, demensia dan beberapa jenis kanker. “Minum kopi secara teratur dengan pola konsumsi yang biasa, tentunya akan jauh lebih aman bagi kesehatan,” ungkap Robin sesuai dilansir dari jurnal medis terbitan Inggris. (radarsukabumi.com)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close