KABUPATEN SUKABUMI

Muspika Sukaraja Sweeping Pelajar

SUKARAJA – Dalam mengantisipasi aksi tawuran pelajar yang dikhawatirkan menelan kembali korban jiwa, Muspika Kecamatan Sukaraja, menggelar sweeping terhadap para pelajar nakal yang biasa bolos dan selalu berkeliaraan di luar sekolah pada saat jam belajar, Jum’at (24/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, sweeping yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut, dengan menyisir sejumlah ruas Jalan Protokol Sukaraja – Sukalarang, Jalan Cimahpar, Bundaran Sukaraja, Pasar Sukaraja, Kampung Cimucang Selakaso, SPBU Cirumput dan tempat-tempat lainnya yang berpotensi dijadikan tempat nongkrong dan aksi tawuran.

“Lokasi tersebut sering dijadikan mangkal para pelajar. Namun, saat disweeping kami tidak menemukan barang bukti apapun yang biasa digunakan tawuran. Karena sebagian pelajar saat melihat kita langsung melarikan diri, disinyalir mereka kabur karena ketakutan membawa senjata tajam,” jelas Danramil 0701 Sukaraja, Kapten Inf Akhmad Samas kepada Radar Sukabumi.

Camat Sukaraja, Yudi Mulyadi menjelaskan, kegiatan patroli ini difokuskan bagi para siswa yang nakal dan bolos sekolah serta berkeliaran di jalanan. “Apabila ada yang bolos, maka akan kami tindak dengan cara menghubungi pihak sekolah dan orang tuanya agar diberikan peringatan pertama supaya tidak mengulanginya lagi,” jelasnya.

Kegiatan sweeping para pelajar tersebut akan terus dilakukan secara rutin. Hal ini mengingat banyaknya peristiwa kenakalan para pelajar yang dikhawatirkan dapat menelan korban jiwa. “Untuk itu, Satpol PP Kecamatan Sukaraja bekerjasama dengan Koramil dan Polsek Sukaraja akan terus melakukan sweeping untuk menciptakan wilayah Sukaraja yang aman dan kondusif sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Sukabumi. Yakni Sukabumi lebih baik,” pungkasnya. (cr13/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close