Kurangi Pengangguran, Mahasiswa Dilatih Wirausaha

SUKABUMI – Pentingnya membentuk jiwa wirausaha sejak dini, merupakan langkah awal yang cukup baik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini tentunya dapat membantu pemerintah, dalam mengurangi angka pengguran di Indonesia.

Untuk mengurangi pengangguran tersebut, ratusan mahasiswa dari STMIK Nusa Mandiri Sukabumi dilatih berwirausaha. Bertujuan menciptakan pengusaha baru, dalam rangka menciptakan lapangan kerja. Mereka dilatih mengenai cara berwirausaha, melalui Entrepreneur Fair 2017.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Denny Pribady mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), dalam upaya melahirkan calon wirausaha muda dari kampus.

Ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan seminar yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Nusa Mandiri Entrepreneur Center, dalam menyiapkan calon-calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif.

“Harapannya mereka mampu bersaing dalam menghadapi dunia berwirausaha, dan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk merasakan atmosfer bisnis dengan terjun langsung dan memberikan pelayanan pada customer,”terangnya.

Sekitar 30 stand berpartisipasi di acara tersebut. Produk-produk yang disediakan oleh mahasiswa sangat beragam, kreatif dan inovatif dan sangat menarik konsumen. Mulai dari kuliner hingga fesyen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *