ARTIKELSUKABUMI

Inilah Delapan Suku Yang Paling Ditakuti Karena Ilmu Sihirnya

Hakekatnya sihir merupakan sistem konseptual dalam bentuk kemampuan manusia untuk mengendalikan alam termasuk kejadian, obyek, orang dan fenomena fisik melalui mistik, paranormal atau supranatural. Hingga kini ilmu mistis tersebut masih tetap ada, bahkan menjadi bagian dari adat istiadat, tradisi serta kepercayaan suatu kelompok etnik atau Suku. Mau tahu suku apa saja yang memiliki sihir yang kehebatannya sangat di takuti dunia.

1. Suku Maya

Dari kabar beredar menyebutkan kelompok etnik yang satu ini mampu memanggil hujan dan panas melalui ritual yang dipimpin Toltec, orang yang dituakan dan menyerahkan jantung orang pada dewa. Selain itu Suku Maya juga popular karena memiliki keahlian dalam hal merangkai penanggalan (Kalender) serta menguasai pembentukan atau tata kota yang tersusun rapi.

2. Suku Kikuyu

Suku Kikuyu

Kaum Kikuyu bermukim di daratan Afrika.  Mereka dikenal memiliki tarian-tarian yang benuansa mistik. Melalui tarian itu pula, Suku Kikuyu mampu memanggil wabah penyakit, hujan lalu mengantarkan santet.

3. Suku Maasai

Suku Maasai

Suku Maasai adalah kelompok social yang bermukim di antara Kenya serta Tanzania atau kaum nomaden. Suku ini mempunyai seseorang dewa yang bersebutan Enkai. Mereka diyakini piawai bertempur karena menguasai memiliki ilmu gaib yang bisa berlari cepat serta melompat tinggi .

4. Suku Gypsy

Gypsy

Kaum Gypsy memiliki magis yang disebut Lamia.  Ilmu gaib ini mampu mengantarkan rasa sakit yang amat sangat bagi korbannya, bahkan hingga kea lat kelaminnya. Lamia  bekerja melalui jampi-jampi yang di rapalkan seorang sesepuh.

5. Suku Indian

Mereka adalah warga asli Amerika yang dipercayai menguasai ilmu magis  yang dikenal dengan sebutan Na Munda atau magis sumpah seperti teluh. Siapa saja yang terkena ilmu tersebut akan langsung lenyap seperti di telan bumi.

6. Suku Kajang Amma Toa

Suku Kajang

Kaum Kajang Amma Tao bermukim di Sulawesi Selatan. Kabarnya mereka memiliki ilmu mistik ataupun ilmu hitam yang cukup disegani yakni mampu memecahkan kepala manusia secara mendadak.

7. Suku Dayak

Suku Dayak

Bagi warga Indonesia, suku yang satu ini sudah tidak asing lagi. Tak lain adalah Suku Dayak. Mereka mempunyai daya sihir yang amat berbahaya. Karena kekuatan itupula lah menjadikan Suku Dayak sebagai kaum yang cukup ditakuti di seluruh dunia.

8. Suku Bulgarian Mystery

Suku Bulgarian

Suku yang satu ini merupakan kelompok etnik Eropa. Kaum di Bulgaria ini mempunyai cara yang tidak lazim dalam menjalankan ritual magisnya yakni dengan cara  bersenandung dengan nada tinggi. Ilmu magis itu disebut Malka Moma yang mempunyai kekuatan dapat merusak panca indera serta alat vital korbannya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close