Kuliner

Cuanki Nipan Harga Murah Perut Kenyang

SUKABUMI – Siapa yang tidak mengenal cuanki. Salah satu makanan khas Kota Bandung ini ternyata menjadi makanan populer di kalangan pecinta kuliner. Tidak hanya di Bandung, kuliner dengan ciri khas siomay kering itu, juga menjadi makanan populer di Sukabumi.

Salah satu warung jajanan cuanki yang cukup populer di Kota Sukabumi adalah Cuanki Baso Nipan.
Terletak di Jalan Ir. H Juanda, Cikole, Kota Sukabumi, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi saat jam makan siang tiba. Konsumen rela antre untuk bisa menikmati rasanya.

Pemilik warung Cuanki Baso Nipan Arlin Analitika mengatakan, pada jam makan siang, warungnya tersebut ramai didatangi konsumen tidak hanya pelajar, namun karyawan kantor pun rutin datang ke warungnya tersebut.
Kepada Radar Sukabumi, wanita yang akrab dipanggil Alink itu mengaku, jika pada hari kerja dalam sehari ia bisa menjual hingga 25 mangkok. Sementara untuk weekend bisa menjual hingga 20 mangkok.

“Biasanya ramainya saat hari kerja, karena banyak anak sekolah dan karyawan kantoran. Untuk yang di warung saja bisa sampai 25 mangkok terjual, belum yang pesan antar pakai Go Food,” terangnya, kemarin (24/11).

Dikatakannya, satu porsi cuanki terdiri dari bakso kecil dan besar, siomay dan tahu goreng. Satu porsi cuanki komplit dijual Rp 15 ribu. Sementara untuk setengah porsi, harga hanya Rp 8 ribu saja. “Selain di Dago, kita juga ada cabang di Food Court Toserba Selamat,” terangnya.

Hingga akhir Desember ini, pihaknya menawarkan promo beli cuanki gratis es jeruk. Namun, promo berlaku hanya untuk konsumen yang makan di warung Dago saja.

“Khusus untuk pengunjung di Dago ya, kita promo gratis minum es jeruknya dan harus makan di warung. Jadi kalau dibawa pulang itu tidak ada promo,” pungkasnya.(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close