2018 Sebanyak 706 PNS Pensiun

SUKABUMI – Ratusan abdi negera di lingkungan Pemerintah Kota/Kabupaten Sukabumi bakal berbondong-bondong meninggalkan tugasnya di 2018 mendatang. Tercatat ada 212 PNS dilingkungan Pemkot Sukabumi dan 494 PNS dilingkungan Pemkab Sukabumi bakal tak bekeja lagi untuk melayani masyarakat.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, mereka sudah memasuki masa pensiun. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi mencatat, dari jumlah tersebut tiga orang berasal dari pejabat eselon II, tujuh orang eselon III, pejabat eselon VI 45 orang dan 89 tenaga pendidik. Selain itu, tercatat ada 26 orang tenaga medis dan pelaksana 42 orang.

Bacaan Lainnya

“Pensiun paling banyak guru, seperti tenaga fungsional 122 orang, doker, perawat dan selebihnya tenaga struktural,”aku Kasubid Pembinaan Kesejahreraan Pegawai BKPSDM Kota Sukabumi, Budi Purwanto, kepada Radar Sukabumi, kamis (23/11).

Berdasarkan data yang diperoleh Radar Sukabumi, beberapa pejabat struktural yang akan mengakhiri tugas selaku PNS di lingkup Pemkot sukabumi di antaranya untuk eselon III ada asisten daerah (Asda) II, Deden Sholehudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Ipin Syaripin dan staf ahli, Dadang Sudaryat.

Sekretaris BKPSDM Kota Sukabumi, Ade Suherman menyebut, salah satu pejabat yang mengajukan pensiun adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain. Posisi Sekda berikut jabatan sentral lainnya kemudian akan diisi oleh pejabat yang dianggap memenuhi kapasitas.

Salah satu cara untuk mengisinya adalah melalui lelang jabatan. Proses lelang nantinya akan menunjuk panitia seleksi yang terdiri dari kalangan ASN dan Akademisi. “Kalo soal siapa pengganti Sekda, itu kewenangan pimpinan. Kan harus Eselon II. Di Kota Sukabumi ada beberapa pejabat yang sudah memasuki kualifikasi,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *