PILKADA KOTA SUKABUMI

PSI Dekati Mulyono

SUKABUMI— Meski partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Sukabumi belum memiliki kursi, tak membuat PSI untuk berdiam diri.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Sukabumi melakukan agenda pertemuan dengan Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi, H Mulyono.

“Ia, kemarin kita ketemu dan berdiskusi. Kita banyak bertukar pikiran untuk membangun Kota Sukabumi kedepan. Soalnya, pemikiran-pemikiran yang segar sangat dibutuhkan untuk Sukabumi lebih baik,” ungkap Mulyono kepada koran ini Kemarin (23/11)

Menurut Mulyono, secara garis besar, dirinya satu pemahaman dengan pengurus partai yang diisi oleh kalangan muda tersebut.

Soalnya, mayoritas pengurus partai itu mengharapkan sukabumi yang lebih baik dari segala sektor. “Harapan kita sama. Jadi, dalam tataran itu kita sudah solid dan sudah sejalan. Mudah-mudahan bisa bersama-sama nanti di Pilwalkot,” katanya.

Lebih lanjut Mulyono mengatakan, dirinya mengaku sudah merasa satu keluarga dengan partai yang baru berdiri tersebut.

Pasalnya, keidealisan menjadi hal yang utama dalam proses pergerakan partai tersebut di tengah-tengah masyarakat.

“Karena, selama ini saya terus jualan idealisme kepada masyarakat. Masih banyak masyarakat yang belum terkontaminasi. Artinya, masih banyak masyarakat yang cerdas dan tidak terjebak dalam politik uang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Sukabumi, Iwan Mulyana mengungkapkan, dirinya membenarkan sudah bersilaturahmi serta bertukar ide dan gagasan dengan Ketua DPD Partai NasDem yang juga Calon Walikota Sukabumi 2018.

“Iya benar, kemarin kita bersilaturahmi. Dari tataran visi dan misi kita sudah nyambung ya. Secara ideologi juga, kita sudah sama ya,” terangnya.

Meskipun begitu, lanjut Iwan mengatakan saat ini dirinya belum menyatakan dukungan kepada mantan Wakil Walikota Sukabumi itu.

Soalnya, proses pencalonan dinilai oleh dirinya masih terbilang cukup lama. Maka dari itu, saat ini dirinya masih menunggu proses pendaftaran pencalonannya.

“Kan masih lama, jadi kita belum menyatakan dukungan kepada siapapun. Tapi, kalau komunikasi politik kita baru ke Pa Mulyono saja,” katanya.

Mengenai dengan sikap politiknya, kata Iwan, secara kepartaian dirinya pasti bakal menentukan dukungan kepada salah satu Balon Walikota Sukabumi di Pilwalkot nanti.

Akan tetapi menurutnya, dukungan secara politik itu akan diberikan setelah adanya calon yang sudah resmi mendaftar ke KPU.

“Sekarang kan belum ada calonnya. Berpasangan juga belum pada final. Nanti kalau sudah ditetapkan oleh KPU baru kita akan mendukungnya,” akunya. (sep/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close