ARTIKELSUKABUMI

Gara-Gara Menenggak Kopi, Seekor Kera Pingsan 10 Jam

Seekor kera mengalami kehilangan kesadaran selama kurang lebih 10 jam. Kondisi tersebut terjadi setelah kera nahas itu menenggak kopi yang ditinggalkan seorang turis di sebuah kawasan di Distrik Bang Khun Thien, Thailand.

Dalam waktu singkat, kera itu pun langsung terjatuh tak sadarkan diri.  Kejadian ini kontan menarik perhatian para turis yang tengah melancong di daerah tersebut, seperti dilansir dari AsiaWare.

Untuk menyelamatkan hewan itu sejumlah dokter hewan akhirnya di datangkan ke lokasi kejadian. Upaya penyelamatan dilakukan oleh tim dokter dengan memberikan larutan karbon dan garam sebagian tindakan darurat.

Setelah mendapatkan bantuan medis, 10 jam kemudian kera yang diperkirakan baru berusia enam bulan itu pun akhirnya sadarkan diri. Selanjutnya oleh petugas, hewan tersebut dikembalikan ke habitatnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, tim medis menghimbau para turis maupun warga setempat untuk berhati-hati meninggalkan makanan maupun minuman di daerah yang kerap dikunjungi hewan kera.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close