PENDIDIKAN

AMKI BSI Bentuk Jiwa Wirausaha

SUKABUMI — Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) BSI Sukabumi kembali menyelenggarakan entrepreneur fair 2017 di halaman kampus AMIK BSI Sukabumi, belum lama ini.

Kegiatan rutinan tersebut, sebagai salah satu upaya melahirkan calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif. Selain itu, untuk memberikan peluang bagi mahasiswa merasakan atmosfer bisnis dengan memberikan pelayanan langsung pada pelanggan.

Dosen Matakuliah (Matkul) Kewirausahaan, Rusli Nugraha mengatakan, ada 30 stand yang ikut berpartisipasi dalam acara entrepreneur fair tersebut. Adapun, produk yang disediakan mahasiswa sangat beragam seperti, kuliner, fashion, jasa dan yang lainnya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan BSI Entrepreneur Center (BEC) dalam upaya melahirkan calon wirausaha muda dari kampus,” kata Rusli kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/11).

Rusli menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mempelajari ilmu berbisnis mulai dari tahap open table, memperkenalkan hasil produk wirausahanya.

“Karena marketing baik dan disain dengan persiapan maksimal hingga nampak semakin beragam dan variatif mampu melariskan semua produk yang dipasarkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan dilaksaknakan kegiatan secara rutin, tentunya akan berdampak baik bagi mahasiswanya.

Melalui entrepreneur fair ini pun dapat meningkatkan kepercayaan diri para generasi muda yang memiliki jiwa enterpreneurship.

Sehingga dapat mengkikis angka pengangguran di Sukabumi.

Rusli meminta, kegiatan positif ini tidak hanya untuk memenuhi nilai Matkul Kewirausahaan saja tetapi, bisa diimplementasikan dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam dunia usaha.

“Karena sejatinya manusia tidak terus ikut bekerja dengan orang lain, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja itu sendiri,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close