ARTIKELSUKABUMI

Sering Mengumpat? Itu Salah Satu Tanda Bahwa Kamu Cerdas

Kamu sering mengumpat seperti mengucapkan kata-kata kasar atau sumpah serapah ? Mungkin bagi kebanyakan orang, mengumpat adalah prilaku tidak sopan yang cenderung diidentikan dengan kepribadian seseorang yang tidak terpelajar atau kurang terdidik.

Sepertinya anggapan tersebut salah besar. Ternyata kebiasaan mengumpat yang sering kamu lakukan itu merupakan salah satu tanda yang menunjukan bahwa kamu adalah orang yang tergolong memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Fakta tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan University of Rochester, New York, Amerika Serikat.

Pasti kamu sedikit bingung dengan fakta tersebut. Ini penjelasannya, penelitian itu melibatkan sedikitnya 1.000 responden. Mereka diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang dapat menunjukan prilakunya masing-masing. Hasilnya, sebagian besar responden dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata cenderung sering mengumpat.

Tindakan mengumpat ini dianggap sebagai salah satu cara untuk melampiaskan kepenatan atau stress dari dalam tubuhnya. Walaupun dianggap tidak sopan, tapi dengan cara mengumpat itulah seseorang terbebas dari stress sehingga bisa berfikir lebih jernih dan cemerlang.

Tapi jika kamu terlampau sering mengumpat, tidak serta merta atau bukan berarti kamu termasuk orang yang cerdas. Apalagi kata-kata kasar tersebut sengaja ditujukan kepada orang yang usianya jauh diatas kamu, bahkan kepada orangtua kamu sekalipun. Jika demikian adanya, sudah pasti anggapan prilaku negatif terhadap kebiasaan mengumpat itu, sangat pantas ditujukan kepada diri kamu. (Tony)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close