Letusan Gunung Agung Tak Berdampak Pada Penerbangan

BALI – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) menyampaikan letusan Gunung Agung yang terjadi pada Selasa (21/11) tidak berdampak pada penerbangan di wilayah Bali.

Meski begitu, AirNav Indonesia terus memantau perkembangan secara ketat dan menyiagakan seluruh personilnya.

Bacaan Lainnya

AirNav cabang Bali terus memonitor keberadaan debu vulkanik di Bandara Ngurah Rai dengan paper test dan koordinasi erat dengan BMKG dan PVMBG/ posko aktif.

Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan BMKG dan PVMBG, dan juga mengamati Darwin Volcanic Ash Advisory Center (DVAAC) dengan menggunakan Volcanic Ash paper test dan hasilnya adalah nill VA.

Selain itu Pilot Report (PIREP), melaporkan kepada AirNav bahwa ada awan abu kecil dari Gn Agung bergerak ke arah timur.

“Sehingga sampai saat ini kami sampaikan kepada publik bahwa tidak ada abu vulkanik di Bandara Ngurah Rai dan erupsi Gunung Agung tidak berdampak pada kegiatan penerbangan di wilayah Bali.

Apalagi perkembangan terakhir, erupsi semakin mengecil,” ujar Wisnu di Jakarta, kemarin (22/11).

AirNav juga memastikan, kegiatan penerbangan dari dan ke Bali hingga saat ini masih berlangsung normal.

“Semua normal, tidak ada penerbangan yang dialihkan atau dibatalkan, semua tetap berjalan dan kami awasi dengan ketat,” tegas Wisnu.(chi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *