Hukum & Kriminal KabKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Seharian Jaringan Indosat Error, Ternyata Batre Tower di Kecamatan Simpenan Dicuri

SUKABUMI-Seluruh pengguna provider Indosat di wilayah Kecamatan Simpenan dan sekitarnya sempat dibuat jengkel seharian penuh akibat sinyal jaringan mendadak error total. Baik telepon maupun penggunaan internet semuanya error tak terkoneksi, Rabu (22/11).

Selidik punya selidik. Ternyata,  kerusakan jaringan itu akibat batre tower BTS Indosat yang berlokasi di  Kampung Cigadog II,  Desa Kertajaya,  Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi digondol kawanan maling sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi.

Satu pelaku bernama Indra (16) bin Uyeh warga Kampung Sampalan,  Desa Langkap Jaya  Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi berhasil diamankan.

Kapolsek Simpenan,  AKP A. Khusaini menjelaskan, Indra beraksi bersama tiga rekannya, yakni, Adit, Banteng dan Saep. Namun, ketiga rekan Indra berhasil melarikan diri saat petugas securiti tower Indosat yang berusaha meringkus Indra.

“Para pelaku ini diduga spesialis pencuri batre tower. Mereka datang menggunakan mobil merk Suzuki Futura jenis Pick up warna hitam,”jelas Khusaini kepada radarsukabumi.com.

Indra berhasil diciduk oleh petugas securiti Indosat, ketika Indra kepergok sudah berada di area tower. Rupayan Indra dalam aksi pencurian ini mendapat tugas untuk mengambil barang yang akan dicurinya.

“Saat pelaku membobol dan membawa batre batre itu,  scurity memergokinya.  Tiga kawanan maling lainnya melarikan diri meninggalkan Indra seorang diri.  Tersangka indra berhasil ditangkap oleh securiti, ” bebernya.

Dari tangan tersangka,  diamankan 5 unit batre tower, linggis dan kunci pipa.  Kini Indra meringkuk di balik jeruji besi Mako Polsek Simpenan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  Dia juga dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian.

” Tersangka diancam hukuman 7 tahun penjara.  Kita sedang mengembangkan kasus ini.  Mohon bantuan dan doanya agar bisa terungkap, ” pintanya. (peryl/radarsukabumi) 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close