Kota Sukabumi

Kompetisi Sepak Bola LPI Dimulai

WARUDOYONG – Sebanyak 24 club sepak bola tingkat SMA sederajat dan 17 club dari jenjang SMP adu keahlian dalam kompetisi bergengsi Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi M. Muraz yang membuka secara resmi perhelatan akbar tersebut menyebutkan bahwa kedepan bibit-bibit atlet sepak bola yang terjaring melalui LPI harus difasilitasi melalui pengurus cababang agar bisa dididik sebagai pesepakbola profesional.

Pembinaan juga ditekankan harus dikelola melalui pengcab, bukan di sekolah supaya lebih terarah.

“LPI inikan tujuannya untuk menjaring bibit-bibit dari para pelajar. Carilah di sekolah-sekolah, kemudian digiring oleh pengcab supaya profesional, bukan oleh sekolah,” ungkap Muraz usia meresmikan kompetisi LPI di Stadion Suryakancana Kota Sukabumi,kemarin (21/11).

Kompetisi tersebut bakal digelar selama belasan hari kedepan. Trofi Walikota dan uang pembinaan menanti calon-calon juara LPI.

Muraz juga berpesan kepada penyelenggara maupun para peserta agar melaksanakan kompetisi dengan baik sesuai visi dan misi LPI yakni bersahabat, berkarakter dan berprestasi.

Melalui kompetisi ini, Muraz mengharapkan bibit-bibit pesepakbola muda di Kota Sukabumi bisa digiring ke arah yang lebih baik. Menurutnya, animonya luar biasa, tinggal sekarang bagaimana mereka digiring ke pengcab. “Apalagi di Sukabumi ada Askot, ada Perssi, atau klub-klub yang ada di Kota Sukabumi melalui pengcab Sepak Bola,” tutupnya. (cr11/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close