KABUPATEN SUKABUMISUKABUMIWISATA

Asyiiik, Jembatan Gantung Wisata Situgunung Segera Diresmikan

SUKABUMI-Destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi bakal bertambah. Tak lama lagi, para pelancong yang gemar ke Sukabumi akan menikmati sensasi ketika menyeberangi jembatan gantung wisata di kawasan wisata Situ Gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Akhir tahun ini, jembatan gantung wisata tersebut rencananya akan segera diresmikan. Proses pembangunan jembatan gantung wisata ini sudah berjalan hampir 70 persen.

Kalau sudah rampung, selain untuk berwisata ria. Jembatan gantung wisata ini sangat cocok menjajal keberanian, memacu adrenaline dan tentu saja sangat cocok untuk berselfie ria.

Camat Kadudampit, Jenal Abidin mengatakan, jembatan itu merupakan jembatan gantung wisata yang menghubungkan ke area air terjun Curug Sawer.

Jembatan gantung wisata ini memiliki panjang 200 meter, ketinggian sekitar 100 meter, dengan lebar jembatan dua meteran.

“Dibangun menggunakan dana dari investor. Peresmiannya direncanakan akhir tahun ini atau bulan Desember ini,”kata Jenal kepada radarsukabumi.com, Rabu (22/11).

Dengan hadirnya jembatan gantung wisata ini, Jenal yakin jumlah wisatawan ke objek wisata Situ Gunung TNGGP dan objek wisata Cinumpang milik Pemkab Sukabumi akan terus meningkat.

“Sudah pasti makin indah, karena jembatan itu adanya diantara hamparan pepohonan dan bukit. Tempatnya rimbun, asri dan sejuk. Sangat cocoklah untuk berselfie ria,”tukasnya.(abihusna/radarsukabumi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close