PILKADA KOTA SUKABUMIPOLITIK

Hanfie Janjikan Majukan Persepakbolaan

SUKABUMI— Bakal calon (balon) Walikota Sukabumi Hanafie Zain dalam upaya mendukung persepakbolaan bukan hanya isapan jempol belaka, soalnya orang yang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) ini keberpihakan kepada sepak bola tidak diragukan lagi, itu terlihat ketika setiap ajang sepak bola yang dihelat Perssi, selalu dilaksanakan bersama dengan bos pegawai negeri sipil (PNS) tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan, itu (Mendulang Suara,red) bisa saja terjadi. Apalagi, Pak Hanafie punya cita-cita besar untuk memajukan sepak bola Sukabumi yang selama ini hampir mati suri,” ungkap Sesepuh Bobotoh Persib Bandung Sukabumi, Usep Ubaedillah kepada koran ini, Kemarin (21/11)

Menurut Usep, langkah yang bakal dilakukan oleh orang ketiga di Kota Sukabumi itu, dinilai tepat oleh dirinya.

Pasalnya, Kota Sukabumi harus memiliki tim sepak bola yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakatnya.

“Tinggal pembenahan saja yang serius. Soalnya, para pencinta sepak bola di kota sukabumi mengharapkan punya tim yang hebat. Dari dulu kita mengharapkannya,” katanya.

Untuk mewujudkan itu semua, lanjut Usep mengatakan, dirinya mengharapkan semua lapisan masyarakat pencinta sepak bola dapat memberikan dukungan kepada Hanafie untuk menjadi orang nomor satu di Kota mochi ini kedepan.

Pasalnya, membesarkan tim sepak bola Sukabumi sudah masuk dalam visi dan misinya.

“Pak Hanafie kan sudah janji akan membesarkan sepak bola Kota Sukabumi. Biar itu terlaksana, kita dukung bersama-sama untuk menjadi Walikota Sukabumi kedepan,” ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain yang juga Balon Walikota Sukabumi mengungkapkan, dirinya membenarkan jika mendapatkan amanah dari masyarakat dan menjadi Walikota Sukabumi kedepan bakal membenahi dan membesarkan tim sepak bola Sukabumi.

Pasalnya, para pencinta sepak bola yang juga masyarakat Kota Sukabumi harus memiliki tim kesayangannya. “Ia benar, itu merupakan janji saya untuk mengembangkan persepakbolaan di kota ini. Saya mau, seperti daerah-daerah lain yang punya tim kesayangnnya,” katanya.

Semua itu, tidak akan menjadi persoalan yang sulit jika semua pihak memiliki harapan dan keinginan yang sama, yaitu berkeinginan untuk membesarkan tim sepak bola Kota Sukabumi.

Soalnya, lanjut orang yang sudah mengabdi menjadi birokrat selama 32 tahun itu, komitmen menjadi kunci dari segalanya.

“Perssi tinggal dibenahi secara organisasinya saja, untuk memiliki badan hukum yang kuat. Setelah itu, pengurus juga dapat konsen mengelola timnya dengan serius. Kita akan bangun Perssi kedepan,” ujarnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close