EKONOMI

Demam Banana Nugget, Camilan Kekinian Ngehitz di Sukabumi

SUKABUMI – Dunia bisnis kuliner memang tidak ada habisnya. Inovasi terus dilakukan demi menggugah minat para penggila kuliner. Seperti olahan pisang goreng yang satu ini, Banana Nugget.

Camilan yang sedang hitz di kalangan anak muda Sukabumi tahun ini tersebut, dikreasikan dengan berbagai warna toping menarik. Karena banyaknya peminat, camilan itu dimanfaatkan menjadi lahan bisnis menggiurkan bagi Dede Rizal, dengan menjual Banana Nugget Maharaja ke pasaran.

Berlokasi di Blok M Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Banana Nugget Maharaja menjadi camilan pisang favorit warga Sukabumi.
“Sudah tiga bulan berjalan Alhamdulillah selama jualan laris,” ujar Owner Banana Nugget Maharaja, Dede Rizal kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/11).

Dikatakannya, pisang goreng yang diolahnya merupakan potongan buah pisang utuh. Pisang lalu dibelah dua, dicelupkan ke dalam adonan terigu. Selanjutnya pisang dilumuri tepung roti, lalu digoreng hingga kecokelatan.

Selanjutnya pembeli bisa memilih rasa pisang nugget, dengan topping berbeda. Ada rasa cokelat, vanilla, pinkberry, banana, green tea dan tiramisu sebagai varian rasa baru. Untuk pilihan toppingnya ada almond, cheese, cococrunt dan Oreo.

“Setiap varian rasa pisang nugget dibanderol berbeda, harganya mulai dari Rp 17 ribu, Rp 23 ribu dan Rp 27 ribu, tergantung jumlah isi yang dipilih,” terang pria yang juga berprofesi sebagai guru Biologi di salah satu SMA swasta di Kabupaten Sukabumi itu.

Lalu berapa isi dalam kemasan bok? Per bok mulai dari isi 8, 10 dan 12 pcs.
“Paling favorit rasa greentea sama cokelat,” tambahnya.

Meski terbilang baru, namun jajanan ini mulai banyak digemari masyarakat di Sukabumi.

Bahkan diakui Dede, dalam sehari ia bisa menjual hingga 300 boks untuk weekday. Sementara untuk weekend ia bisa menjual 400-500 bok.

Selain membuka toko di Cisaat, kini Banana Nugget Maharaja juga membuka cabangnya di area food court Nongki Zone, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. (wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close