Polisi Ciduk Pengedaar Miras

CIKOLE – Pelaksanaan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) Polres Sukabumi Kota berhasil menjaring beberapa pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan kelengkapan kendaraannya.

Kegiatan yang digelar pada akhir pekan silam ini sempat diwarnai kejadian yang terbilang konyol. Seorang anggota polisi yang terlibat dalam K2YD, ditabrak oleh pengendara motor saat akan diberhentikan petugas untuk diperiksa seluruh kelengkapan dokumen kendaraannya.

Bacaan Lainnya

Diduga karena takut, pengendara ini langsung tancap gas berusaha untuk kabur. Namun upaya melarikan diri ini terhenti akibat motor yang dikemudikannya menabrak seorang petugas polisi. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut, sang pengendara pun langsung diamankan.

Tak hanya itu saja, K2YD yang berlangsung dari pukul 20.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB itu juga berhasil menciduk seorang warga yang diduga hendak mengirimkan minuman keras kepada pelanggannya.

Sebanyak lebih dari 12 botol miras berbaga merek yang tersimpan dalam kardus, diamankan petugas. Diduga seluruh minuman ini dijual dengan pola delevery order melalui telepon seluler antara pelaku dan pelanggannya.

Secara keseluruhan, dalam operasi K2YD ini Polres Sukabumi Kota menjaring 43 pengendara motor tanpa surat-surat kepemilikan, 55 orang pelanggar lalulintas yang terkena sanksi tilang karena tidak bisa memperlihatkan kepemilikan STNK dan 17 tilang kepada pengendara yang tidak memiliki SIM.

Kepala Bagian Operasi Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman menjelaskan target pada giat ini adalah mengantisipasi segala hal yang bisa berpotensi menimbulkan kriminilitas, mulai dari perkelahian, senjata tajam, bahan peledak hingga peredaran narkoba.

Diakuinya selama ini akhir pekan menjadi momen yang sangat rawan akan terjadinya tindak pelanggaran hukum.

“Tujuan akhirnya adalah menciptakan situasi daan kondisi Kota Sukabumi yang aman, terhindar dari segala bentuk kekerasan maupun tindakan kriminalitas lainnya yang bisa membuat resah warga,” beber Sulaeman.

Dikatakannya kegiatan K2YD ini melibatkan banyak personil kepolisian, bukan hanya yang bertugas di lingkungan polres saja tetapi para personil polisi dari sejumlah kepolisian sektor.

“Tak hanya motor yang kita amankan, ada anggota yang berhasil mengamankan belasan miras dari seorang pengendara motor dan kami langsung proses,” ungkapnya. (sbh/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *