PENDIDIKANSUKABUMI

IBS Al Wasilah Borong Kejuaraan Memanah

Baru Seumur Jagung, Torehkan Banyak Prestasi

Islamic Boarding School (IBS) Al Wasilah yang berlokasi di Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, berhasil memborong sejumlah penghargaan dalam ajang ‘Sukabumi Memanah 2’ yang diselenggarakan archery Sukabumi dan Ikatan Alumni SMAN 1 (IKA Smansa) Kota Sukabumi di Gor Smansa Minggu (19/11).

Tak tanggung-tanggung, Sekolah yang baru berdiri 10 Juli 2017 ini, menorehkan delapan penghargaan sekaligus, diantaranya meraih juara 1 putra tingkat SMP Pemula (bantalan 3) oleh Ulis Setiawan, Juara 1 putra tingkat SMP Pemula (bantalan 4) oleh Acep Yoga, Juara 2 putra tingkat SMP Pemula (bantalan 5) oleh M Fadhli F, Juara 1 putri tingkat SMP Pemula (bantalan 4) oleh Fannya Arifina, Juara 1 putri tingkat SMP Pemula (bantalan 5) oleh Fitria Nofi, Juara 2 putri tingkat SMP Pemula (bantalan 3) oleh Rahma F, Best Score Putri tingkat SMP Pemula oleh Fitria Nofi dan Best Score Putra tingkat SMP Pemula oleh Acep Yoga.

Wakil pimpinan pesantren Ustadzah Dina Susanti, mengaku bangga dengan raihan prestasi anak didiknya ini. Menurut dia, meski baru seumur jagung, IBS Al Wasilah sudah bisa menyaingi sekolah dan pesantren yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Alhamdulillah kami sangat bangga dengan raihan prestasi tersebut.

Tapi bukan hanya di bidang panahan saja, anak didik kami sudah hafal 1 Juz Al-quran bahkan sampai 4 Juz Al-quran setelah empat bulan di pesantren,” akunya. “IBS Al Wasilah sendiri merupakan pesantren yang 90 dari 107 santrinya di biayai oleh yayasan Al Wasilah lil hasanah, namun bukan berarti tidak bisa berprestasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala bagian Kepengasuhan santri, Dede Rustaman, mengatakan pertandingan yang diikuti anak didiknya ini sangat bermanfaat dalam melatih mental dan sportifitas. Sebab, menurut dia, para santri IBS Al Wasilah dituntut untuk menjadi generasi yang memiliki kecerdasan akademik dan qur’ani. “Ajang ini adalah sebagai melatih santri kami secara mentalitas dan sportifitas, tujuan kami di IBS Al Wasilah bukan hanya menjadikan santri kami cerdas dari segi akademik namun juga qur’ani dan tangguh sebagai generasi masa depan,” pungkasnya.

Dalam event ini setia mendampingi santri bertanding adalah Kepala bagian Kepengasuhan santri Pa Dede Rustaman, S.EI, MM yang menambahkan “ajang ini adalah sebagai melatih santri kami secara mentalitas dan sportifitas, tujuan kami di IBS alwasilah bukan hanya menjadikan santri kami cerdas dari segi akademik namun juga qur’ani dan tangguh sebagai generasi masa depan,” pungkasnya. (*/why)

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close