POLITIK

Hasil Survei, Netty Ungguli Ahmad Syaikhu

BANDUNG— Selain elektabilitas Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, elektabilitas sosok Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat pun menjadi penting, karena hal tersebut akan mempengaruhi satu sama lainnya.

Seperti hasil survei elektabilitas bakal calon wakil gubernur yang dirilis oleh INDOCON (Research Consulting) menyatakan ada tiga nama tertinggi dalam hasil survei ini, yaitu Desy Ratnasari memperoleh elektabilitas paling tinggi 17 persen, disusul Uu Ruzhanul Ulum 8 persen, dan Netty Heryawan 7 persen.

Direktur Eksekutif INDOCON Fajar Nursahid mengatakan, nama Netty Prasetyani mengungguli Ahmad Syaikhu yang telah dipasangkan oleh PKS untuk mendampingi Deddy Mizwar, bahkan ketika disimulasikan dengan Deddy Mizwar, pasangan Deddy Mizwar-Netty masih mengungguli pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

“Netty mengungguli Ahmad Syaikhu yang hanya mendapatkan 5 persen. Netty juga unggul ketika disimulasikan dengan Deddy Mizwar.

Pasangan Deddy Mizwar-Netty dipilih oleh 15 persen responden, sementara jika dipasangkan dengan Syaikhu, Deddy Mizwar hanya mendapatkan 14 persen”, ujar Fajar saat Konfrensi Pers hasil sirvei INDOCON (Research Consulting, Minggu (12/11) di Cafe Coffe Morning Galery Setrasari Bandung, pada Minggu (12/11).

Saat ini, Netty menjadi incaran beberapa partai termasuk PDIP, yang belum memutuskan kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat.

Pakar Politik Firman Manan mengatakan masyarakat Jawa Barat tidak mempersoalkan politik dinasti, terbukti beberapa kasus seperti di Indramayu, Banjar, Kabupaten Bandung politik dinasti tidak dipermasalahkan.

“Dalam konteks ini jika Netty maju sebagai cagub meskipun dia adalah istri dari incumbent akan diterima publik Jawa Barat. Apalagi jika mendapat dorongan dari Ahmad Heryawan yang terbukti memiliki pengaruh kuat di publik Jawa Barat,” tandasnya. (jar)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close