PENDIDIKAN

SMKN 2 Kotsi Juara Umum Gebyar SKB ,Tingkat Kota Sukabumi Bidang Seni

SUKABUMI – SMKN 2 Kota Sukabumi (Kotsi) kembali menorehkan prestasi kembali.

Ya, sekolah di Jalan Palabuhan 2 Kota Sukabumi itu mendulang sejumlah prestasi dalam gebyar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tingkat Kota Sukabumi yang diselenggarakan di Gedung Widaria Kencana (GWK) Jalur Lingkar Selatan (Lingsel), pada 10-11 November 2017.

Beberapa kejuaraan berhasil ditoreh sekolah tersebut di antarannya, Juara I Acting, Juara I puisi, Juara II Acting, menyandang The Best Aktor dan The Best Aktris.

Pembina Seni SMKN 2 Kota Sukabumi, Dian Lidia Handayani mengatakan, SMKN 2 Kota Sukabumi menerjunkan puluhan pelajar untuk mengikuti perlombaan tersebut.

“Berkat kerja sama yang baik anara pelajar dan guru, kami bisa menjadi juara umum pada ajang perlombaan kali ini,” kata Dian kepada Radar Sukabumi, belum lama ini. Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum mengekuti perlombaan.

Pihaknya, sudah mempersiapkan latihan dari jauh-jauh hari demi mematangkan kemampuan para pelajar agar tampil maksimal dalam perlombaan.

“Kami melakukan pelatihan dua kali dalam satu Minggu. Tetapi, jika waktu perlombaan sudah dekat pelatihan dilakukan lebih intens lagi,” paparnya.

Menurut Dian, kejuaraan dalam bidang seni ini bukan kali pertamanya disandang sekolah. Namun, setiap perlombaan sekolahnya selalu memparoleh juara bidang seni.

Sebab, keseniaan di SMKN 2 Kota Sukabumi menjadi salah satu bidang ekstrakulikuler unggulan.

Tak heran jika sekolah tersebut memiliki segudang prestasi dalam keseniaan.

“Selain itu, dukungan lebih dari kepala sekolah (Kepsek) dalam bidang seni menjadi atmosfer bagi pelajar dan pembina untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” tuturnya.

Ia mengaku semringah dengan peraihan prestasi tersebut. Pasalnya, hal ini selain menjadi tolak ukur keberhasilan guru dalam membina peserta didik juga dapat mengangkat citra baik sekolah.

Sehingga, berdampak pada kepercayaan masyarakat kepada sekolah.

“Kami akan terus berupaya lebih giat meningkatkan prestasi. Kami yakin, dengan pelatihan rutin dan menjalin kerjasama yang baik dengan samua elemen akan mampu mendongkrak prestasi ke depan,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close