Relawan Sekda Sebut Anton Pantas Dampingi Hanafie

SUKABUMI— Ketua Relawan Hanafie Berhasil (Rehab) Usman Latif menilai, sosok Direktur Utama PDAM Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi, Anton Rachman Suryana atau ARS sudah mempuni untuk mendamping jagoannya di Pilwalkot Sukabumi tahun 2018 nanti. Terlebih menurutnya, ARS adalah sosok muda yang dapat mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain atau HZ di pesta demokrasi lima tahunan. “Kita lebih condong kepada Pak Anton untuk mendampingi Pak Hanafie nanti di Pilwalkot,” ungkap Usman kepada koran ini, Senin (13/11)

Menurut Usman, alasan dirinya menyodorkan Dirut PDAM yang juga mantan Ketua KPU Kota Sukabumi untuk mendampingi HZ. Lantaran, pengalaman Anton dalam melayani masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Termasuk, pernah juga berkiprah di organisasi kepemudaan di Kota Sukabumi sebagi Ketua DPD KNPI. “Alasan kita seperti itu. Jadi, cocok kan pendaming HZ yang juga sudah bisa kerja dalam melayani masyarakat. Satu paket itu, sudah cocok,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Bahkan, lanjut Usman, sepak terjang relawan Sukabumi Baru yang mengharapkan Direktur PDAM dapat masuk pada bursa pencalonan di Pilwalkot, terus bergerilia ditengah-tengah masyarakat Kota Sukabumi. Bahkan menurutnya, sudah sampai pada lingkungan RT dan RW. “Mesin relawannya Pak Anton jalan terus. Pendukungnnya, rata-rata masyarat yang berada di daerah, bukan yang berada di permukaan saja,” katanya.

Meski begitu, kata Usman aspirasi yang disampikan oleh dirinya yang telah mengajukan sosok untuk mendampingi Hanafie Zain di Pilwalkot Sukabumi nanti, itu menjadi aspirasi yang murni dari jajarannya.

Maka dari itu, dirinya menyerahkan semuanya kepada partai yang berencana bakal mengusung jagoannya itu. “Ini kan hanya aspirasi saja. Kalau partai punya calon Walik lain, saya akan menerimanya dengan legowo. Selama, itu semua untuk kebaikan masyarakat Kota Sukabumi kedepan,” akunya. (sep/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *