HG Salurkan Beasiswa kepada 2.510 Siswa

CIKOLE– Komitmen Anggota DPR RI Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan dalam bidang pendidikan patut diacungi jempol.

Pasalnya, sampai saat ini Heri Gunawan terus mencarikan anggaran beasiswa untuk disalurakan kepada masyarakat Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dirinya berhasil menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sebanyak 2.510 siswa dengan total 43 sekolah yang tersebar di Dapil Jabar IV itu.

” Ini sudah komitmen saya, ketika menjadi anggota DPR RI yang dipilih oleh rakyat. Tentunya harus berbuat untuk tanah kelahiran saya. Salah satunya ini mengucurkan anggaran beasiswa,” ujar pria akrab disapa Heri Gunawan, kemarin.

Adapun rincian beasiswa PIP tahap 1 Tahun Anggaran 2017 yang disalurkan Heri Gunawan, SD sebanyak 25 sekolah dengan 840 siswa, untuk
SMP sebanyak 9 sekolah dengan total 546 siswa,
SMA sebanyak 4 Sekolah dengan total 616 siswa
dan untuk SMK sebanyak 5 sekolah dengan total 508 siswa.

” Semoga dengan bantuan beasiswa ini memberikan kemudahan bagi masyarakat tidak mampu agar mereka tetap semangat untuk bersekolah dan itu wajib mereka dapatkan pendidikan,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindara ini akan terus berupa memperjuangkan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi. Bukan hanya di bidang pendidikan, tetapi semua bidang akan HG berikan untuk daerah pemilihannya.

” Semoga tahun depan tetap stabil dan bisa lebih besar lagi untuk Sukabumi. Semoga beasiswa ini dapat mewujudkan sumber daya manusia (SDM) cerdas dan pintar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Jampang Kulon, Nandang Daya mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Anggota DPR RI tersebut.

“Dia (Heri Gunawan) cukup responsif terhadap masalah pendidikan di Kabupaten Sukabumi, dengan biaya pendidikan anak-anak yang memang masih banyak golongan ekonomi ke bawah sangat terbantu. Kami cukup senang, dapat kucuran beasiswa ke wilayah Jampang Kulon ini. Memang masih banyak keluarga dari kalanganm tidak mampu dan semoga kedepannya beasiswa dari pemerintah pusat ini bisa terus bertambah,” akunya semringah.

Senada dikatakan Kepala SMAN 1 Jampang Kulon, Edi Yama. Menurutnya, adanya beasiswa PIP membantu siswa-siswa yang kurang mampu. Siswa yang mendapatkan beasiswa sebanyak 591 orang.

” Alhamdulillah, kami cukup senang dengan beasiswa ini. Siswa yang tidak mampu sangat terbantu,” ucap syukurnya kepada Allah.

Ia berharap Heri Gunawan bisa kembali mengucurkan beasiswa lagi di tahun-tahun berikutnya.

Pasalnya masih banyak siswa yang kurang mampu di SMAN 1 ini. ” Ya mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah,” tuturnya seraya berharap. (bal/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *