Tutup Diklatsar BANSER, Marwan Siram Peserta Diklatsar

SUKABUMI-Bupati Sukabumi Marwan Hamami menutup Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Terpadu III Bantuan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Kordinator Cabang Kabupaten Sukabumi di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al-Aman Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/12).

Dalam kesempatan itu, Marwan diberi kesempatan untuk menyiramkan air kembang kepada peserta Diklatsar BANSER.  Siram air kembang ini  merupakan  ritual biasa sebagai simbol memberi keteduhan hati dan keteduhan berpikir.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Marwan meminta peserta Diklatsar Terpadu IIII BANSER bisa mengaplikasikan semua materi dan pelatihan selama mengikuti Diklatsar BANSER yang digelar 10-12 November itu.  600 peserta Diklatsar dan 100 peserta Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) ikut serta dalam pelatihan ini.

Selama dua hari mereka digembleng fisik, mental dan materi-materi ke-NU-an, ke-Islam-an serta ke-Indonesia-an. Sebelumnya, acara Diklatsar dibuka langsung Kapolres Sukabumi AKBP M.Syahduddi.

“Yang terpenting peserta diklatsar bisa mengaplikasikan baiat atau janji setia menjaga keutuhan NKRI, termasuk janji berbakti untuk agama, ulama dan berguna bagi masyarakat,”kata Marwan.

Marwan juga meminta keberadaan BANSER Kabupaten Sukabumi, bisa membantu penjabaran visi misi dan program Pemerintah Kabupaten Sukabumi ke masyarakat.”Peran serta BANSER sangat kami tunggu dalam membantu mewujudkan Sukabumi Lebih Baik,”harapnya.

Sementara  panitia  Diklatsar  Terpadu III BANSER, Amam Soleh  mengatakan, peserta Diklatsar merupakan  perwakilaan dari delapan  kecamatan dari  wilayah  Pajampangan, dan ada beberapa peserta yang luar dari wilayah Pajampangan.(abi husna/radarsukabumi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *