Tidak Sama, Tapi Kerjasama Berjuang

CIKOLE – Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menegaskan peristiwa bersejarah 10 November 1945 harus menjadi teladan bagi warga Sukabumi saat ini. Pasalnya di momen bersejarah tersebut Bangsa Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme dari berbagai golongan, bersama-sama melebur menjadi satu mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”Saat ini harapan akan masa depan yang lebih, ditambatkan dalam tiga ranah, pertama ranah mental-kultural, ranah material dan ranah politik,” ungkap Fahmi dalam pidatonya pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi,jumat (10/11)

Bacaan Lainnya

Fahmi mengajak kepada seluruh kepada peserta upacara dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan dan masyarakat maupun pahlawan, bagi negara ini. Serta mewujudkan masyarakat yang berdaulat, mandiri dan memiliki kepribadian berlandaskan gotong royong.

“Harapan akan masa depan yang lebih baik, ditambatkan melalui era pemerintahan sekarang yang mengusung Nawacita,” tutupnya. (cr11/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *